Sunday 4 March 2018

Modal Kecil Untung Jutaan, Cobain 4 Bisnis Ini!

Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Dengan adanya teknologi yang semakin maju, membuat peluang bisnis pun semakin bertambah luas. Salah satunya adalah dengan berbisnis online. Bisnis online shop ini sudah banyak diminati oleh kaum tua hingga pelajar. Dengan menggeluti bisnis online sungguh-sungguh, maka bisnis ini akan meledak-ledak.

Jika saat ini Anda belum memiliki bisnis, tapi Anda ingin sekali mempunyai bisnis. Anda bisa memulainya dengan berbisnis online. Keuntungan yang ditawarkan pun cukup menggiurkan. Selain itu dengan menjalankan bisnis dengan basis online, maka peluang mendapatkan konsumen akan semakin terbuka lebar. Iklan atau produk Anda berkesempatan untuk dilihat oleh jutaan penduduk di dunia, terutama untuk wilayah yang Anda tinggali.

Dengan membuka bisnis online pun Anda tidak perlu susah-susah untuk memikirkan biaya beban penyewaan toko yang mahal. Anda bisa menjalani bisnis ini sambil mengurus anak, mengurus rumah, sambil kuliah, sekolah, ataupun dengan sambil bekerja di dunia nyata.

Jadi jika Anda tertarik untuk menggeluti bisnis ini, berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda jual secara online:

1. Produk Fashion
Memang tak bisa dipungkiri lagi, sudah banyak orang yang mencoba untuk berjualan produk busana maupun aksesoris secara online. Bahkan bisnis di bidang ini tidak ada matinya. Sudah banyak juga konsumen yang tertarik bahkan lebih senang berbelanja online daripada harus pergi ke mal untuk mencari barang yang mereka sukai. Iya saja kalau barang tersebut bisa ia temukan di mal, jika tidak? Mereka akan lebih senang melihat koleksi-koleksi online, tanpa harus membuang tenaga mereka untuk pergi ke sebuah toko.

Produk fashion ini terdiri dari apa saja sih? Anda mungkin bisa menjual beragam jenis baju yang beraneka ragam. Misal buatan sendiri, atau Anda bisa impor barang. Sesuaikan dengan tren fashion saat ini. Misal jika Anda tertarik untuk menjual busana muslim, coba untuk mencari tren busana muslim yang sedang nyentrik sekarang ini.

2. Gadget
Tidak hanya baju, sekarang orang-orang pun sudah mempercayai perihal berbelanja gadget secara online. Produk gadget ini bisa Anda jual berupa handphone yang mungkin sekarang sedang hangat diperbincangkan, kamera, komputer, laptop. Bahkan aksesoris gadget pun bisa Anda jual secara online. Misal, casephone, charger, tongsis, squishy case, dan lain sebagainya. Satu hal penting, Anda harus punya satu nilai tambah yang membuat bisnis Anda berbeda dari yang lain.

3. Karya
Jangan salah! Jika Anda ahli dalam membuat berbagai karya seni, Anda bisa menjualnya secara online. Saat ini sudah banyak sekali orang yang menjual berbagai karyanya. Seperti membuat kreatifitas bingkai unik yang dibuat sendiri. Membuat eksploading box yang bisa digunakan untuk hadiah ulang tahun. Handwriting, yang saat ini sedang hangat diperbincangkan untuk hadiah ulang tahun. Design by komputer juga bisa Anda jual. Misalnya jika Anda bisa membuat karikatur, Wpap, Vektor, dan lain sebagainya. Jadi manfaatkan skill yang Anda punya untuk bisnis Anda ya!

4. Makanan dan Minuman
Khawatir jika makanan Anda tidak laku di pasaran? Jangan takut! Solusi berjualan online membuat Anda lebih mudah dalam menjual apa pun. Makanan atau minuman juga bisa dijual secara online. Tinggal Anda modifikasikan, kemasan yang seperti apa yang dapat minat pembeli? Biasanya mereka suka membeli cemilan, makanan cepat saji, ataupun beragam kue ulang tahun hingga minuman yang aneh yang tidak bisa mereka temukan di pinggir jalan. Dan jangan lupa untuk hal ini, sediakan ekspedisi khusus yang memang available dengan jenis makanan atau minuman yang Anda jual. (wdl/wdl)

Sumber : https://finance.detik.com