Monday 19 March 2018

9 Pekerjaan Ini Cocok untuk Wanita Zaman Now

Foto: Ilustrasi Okezone

Sekarang ini, sudah banyak pekerjaan yang memungkinkan seseorang untuk bekerja memang sesuai dengan passion, begitu juga untuk para wanita. Apa saja pekerjaan yang cocok untuk kamu, wanita zaman now? Yuk, simak daftar berikut

1. Personal traineer
Untuk kamu para wanita yang suka berolahraga, kamu bisa mencoba pekerjaan ini. Sekarang sudah banyak pusat kebugaran yang membutuhkan personal traineer perempuan untuk membantu para pelanggannya berolahraga. Kamu bisa tetap sehat sekaligus memperoleh penghasilan, nih.

2. Editor
Hobi membaca? Manfaatkan untuk berkarier sebagai editor. Kamu bisa bekerja di media percetakan dan juga di rumah dengan menjadi freelancer editor.

3. Penulis
Kalau profesi ini cocoknya untuk kamu yang hobi menulis. Karena setiap perusahaan membutuhkan artikel yang berbeda-beda, kamu bisa mencari lowongan pekerjaan sebagai penulis dengan menyesuaikan dengan topik favoritmu.

4. Beauty blogger atau vlogger
Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan lewat produk-produk kecantikan yang kamu gunakan, lho. Semakin terkenalnya blog atau vlogmu, akan semakin banyak perusahaan yang ingin bekerjasama dengan kamu untuk mempromosikan produk mereka.

5. Sekretaris
Sampai sekarang, masih banyak perusahaan yang mencari seorang wanita untuk mengisi posisi sekretaris. Jika kamu pandai mengorganisir sesuatu dan teliti, kamu bisa coba profesi ini.

6. Guest relation/Front officer
Suka berhubungan dengan orang baru? Pekerjaan ini akan sangat cocok untuk kamu, Sobat. Guest relation umumnya menangani keluhan para tamu di sebuah perusahaan, hotel atau guest house.

7. Akuntan
Jika kamu termasuk wanita yang pandai menghitung dan mengatur keuangan, kamu bisa coba profesi ini. Keahlian menghitung kamu akan sangat bermanfaat di sini.

8. Penari
Masih banyak lho film, pertunjukan teater hingga pertunjukan musik yang membutuhkan seorang penari. Jadi, tidak ada salahnya mencoba berkarir di bidang ini jika kamu memang memiliki ketertarikan pada seni tari.

9. Guru TK/PAUD
Tidak semua orang bisa menjadi guru di tingkat ini, lho. Untuk mengajar di TK atau PAUD, kamu harus punya kesabaran tinggi dan kemampuan berbaur dengan anak-anak. Sudah memilikinya? Cobalah menjadi bagian dari guru TK/PAUD.

Dari 9 pekerjaan di atas, apa yang sesuai dengan minat kamu?  (sus)

Sumber : https://news.okezone.com