Saturday 30 September 2017

Menabung di Tugu Mandiri Haram Atau Halal ..?

Menabung di Tugu Mandiri Haram Atau HalalMENURUT AGAMA ISLAM MENABUNG DI PT. AJ Tugu Mandiri HARAM ATAU HALAL ?

Dapat dijelaskan dengan bahasa sederhana biar mudah dimengerti.Dana anda yang ditabung di PT. AJ Tugu Mandiri, itu dimasukkan ke reksadana.

Apa itu reksadana?
Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen2 investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.

Kita itu menanam modal bukan membungakan uang, kalau kita membungakan uang diawal, tentu saja ada akadnya untuk bunga perbulan sekian, seperti itu bukan?

Kalau direksadana uang diputar di perusahaan-perusahan besar, dengan keuntungan uang kita sesuai perkembangan uang kita diperusahaan, bisa naik, bisa turun, seperti menanam saham dan dibagi hasilnya setiap tahun, bisa naik bisa turun, jadi sistemnya seperti berdagang, dan dalam islam pun berdagang itu halal.

MOHON DI BACA DAN DI PAHAMI BUAT TEMAN TEMAN YG MASIH BILANG IN4-LINK RIBA!

Sebuah produk perbankan/keuangan bisa di katakan SYARIAH jika terbebas dari 3 point :

1. RIBA Artinya MENETAPKAN BUNGA DI AWAL.
Misal nabung 100jt, setelah 1 thn di berikan 110jt. Maka yg 10jt nya itu adalah RIBA.

SEMENTARA DI in4link ini tidak MENJANJIKAN BUNGA kepastian. Makanya kita buat ilustrasi rendah, sedang dan tinggi. Jika perusahaan untung besar maka bagi hasilnya juga besar begitu juga sebaliknya.

2. GHARAR Artinya PENYEMBUNYIAN FAKTA.
Misal si A menjual mobil ke si B. Mobil si a pernah tabrakan dan lecet, tetapi si A tidak menceritakan ke si B. Maka dalam islam sperti itu HARAM ,SEMENTARA DI in4link Tugu Mandiri kita dengan jelas terbuka, untuk semua jenis usaha dari Group Pertamina bahkan omset perusahaan pun di share ke publik dan semua bisa melihat. Dan DIAWASI oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Semua transparan!

3. MAISIR Artinya PERJUDIAN
In4link sama sekali TIDAK ada unsur perjudian, baik dalam usaha Pertamina ataupun komponen di dalam In4link Tugu Mandiri sendiri.JADI.. Produk tabungan In4link ini HALAL dan cocok untuk semua kalangan.

PERBEDAAN BUNGA & INVESTASI

Dimasyarakat sering terjadi Pertanyaan Perbedaan TABUNGAN biasa dan TABUNGAN INVESTASI.

TABUNGAN BIASA
saat menabung kita mendapatkan BUNGA bukan? BUNGA ini daam Islam adalah di HUKUM RIBA,Karena apa? Sederhana saja.Kita menabung tapi "kita tidak mau peduli apakah Bank Untung atau Rugi, kita Harus dapat 8%, seperti yg dijanjikan Bank "Jadi kita letakkan "Tabungan kita" wujudnya masih UANG DAN DI UANGKAN dan wajib untung. ini yg dinamakan RIBA dan RIBA hukumnya Haram. itulah sebabnya sekarang ada bank syariah untuk mengakomodir kepentingan halal dalam islam.

TABUNGAN INVESTASI
Tabungan Investasi adalah Tabungan yang dimana uang kita akan diambil & dipakai Perusahaan Keuangan NON PERBANKKAN untuk dikelola/diubah-wujudkan untuk Pembelian, Pendanaan dan Mobilitas Produksi Perusahaan yang akan ditanamkan modal dari Tabungan kita (Perusahaan yang Sehat Tentunya).Investasi di PT.AJ Tugu Mandiri dana dimasukkan di perusahaan Besar juga,Dana investasi dimasukkan ke perusahaan yang perkembangan usahanya berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

Dan diharapkan akan memperoleh keuntungan bersama antara 8 -20% setahun. Yang mana dalam Setahun itu ada bulan-bulan yang grafik Keuntungannya Luar biasa, dan Ada yang bulan selanjutnya Grafiknya Biasa saja. ini menandakan bisnis yg di kelola "HIDUP" & pada akhir tahun berjalan, baru diambil nilai rata-ratanya.Sama seperti Perdagangan Biasa. Bulan ini Rame... eh Bulan tertentu Sepi... Karena bukan Musimnya.

Contohnya: Perusahaan Pertamina yang produknya rata-rata tiap hari kita pakai.Itu artinya kita sudah ikut andil mengembangkan dana kita melalui program In4link .Jadi dana investasi terus berputar dan berkembang, karena didistribusikan ke masyarakat, dan dikonsumsi masyarakat, jadi kita sama saja berdagang, dan itu artinya halal bagi umat Islam.

semoga membuka wawasan kita..

Silahkan jika ada yg ingin ditanyakan,Atau bisa langsung japri saya juga boleh dengan senang hati..




website Perusahaan : http://www.tugumandiri.com/
website Support  : http://www.tugu-digitalassistant.com/login