Friday 1 September 2017

Alokasi Dana Investasi Dan Akuisisi Produk TMpower Link Equity Fund

Terkadang ada agen yang lupa atau tidak menjelaskan apa itu biaya akuisisi, sehingga mungkin nasabah kaget kenapa dana tunia sedikit pada tahun-tahun awal. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan menjelaskan apa sih yang dimaksud dengan biaya akuisisi dan juga beberapa biaya lainnya yang akan dibebankan ke nasabah saat membeli produk asuransi jiwa khusunya unit link. Mudah-mudahan bisa dimengerti dan di pahami.

Biaya Akuisisi adalah biaya perolehan atas polis yang akan dibebankan Perusahaan Asuransi ke nasabah ketika membeli polis asuransi jiwa untuk mendapatkan fasilitas polis, biaya ini umumnya dipergunakan untuk membiaya operational perusahaan dan termasuk di dalamnya adalah untuk membayar komisi si agent.

Biaya ini cukup besar dan lumayan lama namun tidak selamanya akan dibebankan sekitar 5 tahun saja dari premi asuransi nasabah dengan persentasi yang semakin kecil tiap tahunnya.
 
Berikut adalah besar presentasi pembebanan  biaya akuisi pada perusahaan kami 



TABEL di atas menjelaskan tentang Alokasi Premi yang dibentuk ke dalam Unit.

Ilustrasi manfaat di atas sudah memperhitungkan :

Biaya asuransi dikenakan setiap bulan.
Biaya administrasi sebesar Rp. 27.500,- per bulan dimana untuk reguler dikenakan mulai bulan ke-13.

Karena tidak adanya unit yang terbentuk dari Premi Berkala Tahun I tidak mencukupi untuk membayar biaya asuransi dan administrasi, maka biaya-biaya tersebut dinyatakan sebagai biaya terhutang yang akan dipotong dari unit yang terbentuk dari Premi Berkala, Top Up Premi Berkala, dan To Up Premi Tunggal (apabila ada) mulai bulan ke-13.

Nilai tunai adalah: Nilai dari Saldo Unit yang dihitung berdasarkan Harga Unit pada saat tertentu.

Asumsi tinggi rendahnya tingkat hasil investasi ini hanya bertujuan untuk ilustrasi saja dan bukan merupakan tolak ukur untuk perhitungan rata-rata tingkat hasil investasi yang terendah dan tertinggi

Perubahan harga unit menggambarkan hasil investasi dari dana investasi. Kinerja dari investasi tidak dijamin tergantung dari risiko masing-masing dana investasi. Pemegang Polis diberi keleluasaan untuk menempatkan alokasi dana investasi yang memungkinkan optimalisasi tingkat pengembalian investasi, sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko Pemegang Polis.

Besarnya nilai tunai yang dibayarkan (bisa lebih besar atau lebih kecil dari yang diilustrasikan), akan bergantung pada perkembangan dari dana investasi.

Jumlah minimum Top Up Premi Tunggal Rp. 1.000.000,-

Penilaian harga unit dilakukan pada setiap hari kerja, Senin sampai dengan Jumat, dengan menggunakan metode harga pasar yang berlaku atas kelebihan Nilai Tunai terhadap total premi yang dibayarkan, kecuali ditentukan lain berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Peraturan perpajakan dapat berubah sesuai keputusan legislatif dan di luar kebijakan kami.

Besarnya Nilai Tunai yang terbentuk pada polis ini (dapat lebih besar atau lebih kecil dari dana yang diinvestasikan oleh Pemegang Polis), akan dipengaruhi oleh fluktuasi dari harga unit atau faktor biaya-biaya sebagaimana disebutkan di atas.

Perpanjangan masa pertanggungan asuransi tambahan setelah berakhirnya masa asuransi akan dilakukan underwriting/seleksi risiko ulang.

Harga Unit yang digunakan pada Premi Pertama akan terbentuk setalah diterimanya SPAJ dan teridentifikasinya seluruh pembayaran Premi pertama di Kantor Pusat. Tanggal Perhitungan Harga Unit adalah Tanggal Perhitugan berikutnya setelah diterimanya SPAJ atau teridentifikasinya seluruh pembayaran Premi pertama di Kantor Pusat, mana yang paling akhir.

Memiliki polis asuransi jiwa merupakan komitmen jangka panjang. TM Power Link adalah suatu produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi. Untuk dapat menikmati manfaat Polis ini, kami sarankan Anda untuk melakukan pembayaran Premi selama Masa Asuransi.

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Demikian penjelasannya, kalao dihitung-hitung banyak juga yah biaya yang kita keluarkan untuk membuka sebuah polis asuransi jiwa.Tapi biaya akuisisi inilah yang kita kejar dan menjadi peluang pemasukan kita.Jika di perusahaan yang lain biaya akuisisi nya hanya dinikmati agen dan perusahaan.

Di tmin4link biaya akuisisi di bagikan kepada member yang rajin bekerja,dan pekerjaan nya gampang hanya mengajak orang lain untuk bergabung seperti anda yang akan / telah bergabung.

Dengan Team BTCIn4-link Group kita siap untuk membantu anda..
Silahkan jika ada yg ingin ditanyakan,Atau bisa langsung japri saya juga boleh dengan senang hati..

Baca juga :
Informasi Resmi..PT AJ Tugu Mandiri memasarkan produk TMpower Link Equity Fund  dapatkan 4 keuntungan sekaligus..  


Jika anda berminat ingin bergabung bersama team kami Atau jika ada yg ingin ditanyakan
Klik WhatsApp dibawah ini untuk terhubung degan saya secara pribadi



website Perusahaan : http://www.tugumandiri.com/
website Support  :http://www.tugu-digitalassistant.com/login