Tuesday 9 January 2018

3 Bisnis yang Wajib Dicoba Tahun Ini

Foto: Rachman Haryanto

Jakarta - Semakin berkembangnya ekonomi di Indonesia maka semakin banyak pula peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Tidak dapat dipungkiri, di tahun 2018 nanti pertumbuhan bisnis akan terus berkembang di setiap tahunnya.

Banyak pengusaha dan calon pengusaha yang baru akan memulai terjun di dunia bisnis dengan berbagai kreativitas untuk memenangkan persaingan yang baru. Jika Anda mungkin saja ingin memulai peruntungan bisnis Anda di tahun 2018, berikut tren bisnis di tahun 2018:

1. Bisnis Online
Tidak bisa dipungkiri memang bahwa kehadiran bisnis online ini sudah mulai digeluti dari tahun 2016 dan bisnis ini memiliki bukti perkembangan yang cukup baik, serta memiliki keuntungan yang luar biasa besarnya.

Bisnis online akan terus ada dan berkembang menjadi tren bisnis di tahun 2018 nanti, lho. Bisnis ini juga memiliki potensi yang cukup besar jika di tekuni dengan baik.

Perkembangan bisnis online ini di dukung oleh semakin banyaknya pengguna internet baik dikalangan anak muda hingga dewasa. Kebutuhan konsumen Indonesia dalam fasilitas internet ini juga dinilai semakin meningkat.

2. Handmade
Seringkah Anda melihat beragam produk yang dibuat sendiri oleh pedagangnya, alias handmade? Bisnis produk handmade ini semakin banyak dilirik dan diminati oleh banyak orang, khususnya untuk kalangan muda lho.

Bukan hanya menarik, bisnis ini juga menjanjikan pendapatan yang lumayan besar. Untuk menjalankan bisnis handmade ini, Anda harus memiliki kreativitas yang tinggi. Dengan kreativitas yang tinggi ini Anda dapat membuat inovasi baru dalam mengembangkan produk handmade yang Anda buat.

Bisnis handmade ini bisa dimulai dengan membuat kreasi seperti aksesoris, kreasi dari kain perca dan flanel, berupa bahan rajutan, maupun jenis lainnya.

3. Food Truck
Pernah melihat pedagang yang menjual makanannya di pinggir jalan menggunakan mobil? Yup, itulah food truck. Food truck merupakan salah satu inovasi bisnis kuliner yang akan menjadi salah satu trend di 2018 lho.

Bisnis ini dapat menarik pelanggan karena Anda tidak hanya memberikan inovasi pada makanan yang Anda jual, melainkan juga memberikan inovasi kepada cara penyajiannya. Unik bukan menjual makanan dengan kendaraan? Pastinya membuat orang penasaran.

Menyajikan makanan di truk juga dapat memudahkan Anda untuk meraih konsumen diamanpun. Karena Anda dapat berpindah-pindah tempat dan berhenti di salah satu tempat yang mendatangkan pelanggan cukup banyak.

Nah itulah beberapa peruntungan bisnis yang bisa Anda coba di tahun 2018. Sebelum memulainya, pastikan Anda sudah membuat rencana bisnis yang matang dan setelah bisnis berjalan, jangan pernah lupakan untuk mengelola keuangan dengan baik ya!

Sumber : detikFinance


Klik WhatsApp dibawah ini untuk terhubung degan saya secara pribadi